FAQ.
Frequently Asked Question

Tidak

Sebagai Mitra Koperasi

Sesuai AD/ART Koperasi, bahwa anggota koperasi bersifat bebas dan sukarela, maka setiap orang yang ingin menjadi Anggota Koperasi harus terlebih dahulu :
1. Mengisi formulir permohononan menjadi anggota Koperasi. Klik disini
2. Membayar simpanan pokok (satu kali saat mendaftar) sebesar Rp. 100.000,- dan simpanan wajib Rp. 100.000,- per tahun


Tentang BRI Syariah

Bismillaah…

InsyaaAllah, KOPINDO (Koperasi Indonesia Berjamaah) Syariah, sudah mulai melakukan mobilisasi ummat untuk bersama-sama membeli saham BRI Syariah. Per tanggal 9 April 2018.
Selanjutnya, PayTren Aset Manajemen, sebagai Manajer Investasinya Kopindo, Syariah juga. Akan melakukan KPD. Kontrak Pengelolaan Dana. Dengan BRI Syariah dan JLU nya.
InsyaaAllah ini langkah sangat baik sekali. Membuka peluang kepada masyarakat menjadi pemegang saham BRI Syariah. Tidak hanya jadi penabung.
Dan terhadap bank syariah yang lain, PayTren Aset Manajemen Syariah sampai hari ini, masih terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Tetap on the track. Tetap berupaya. Dan insyaAllah tetap berlanjut.

Demikian.
Salam, Yusuf Mansur.

Pertanyaan Seputar BRI Syariah


Menjadi anggota Kopindo Berjamaah terlebih dahulu

Download aplikasi Kopindo Berjamaah di Playstore, Isi data sesuai yang diminta diaplikasi,selanjutnya anda akan mendapatkan notifikasi No. Virtual Account (VA) melalui aplikasi/email

Rp. 1.000.000,- berlaku kelipatan dan boleh top up

Ada, sebesar Rp. 100.000/tahun. Khusus untuk calon anggota yang mendaftar sampai dengan tanggal 30 April 2018 biaya admin ditiadakan, akan dikenakan pada tahun berikutnya.

- Menjadi pemilik Bank Syariah di Indonesia (melalui kepemilikan unit Kopindo)
- Mendapatkan bagi hasil yang akan dibagikan sesuai kebijakan investasi yang diatur antara Kopindo dengan Manajer Investasi, diatur setelah 2 tahun kontrak pengelolaan dijalankan
- Mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU)

Selama 5 tahun

Akan mendapatkan bukti kepemilikan unit di Kopindo, yang akan melakukan pembelian unit saham perbankan syariah di Indonesia, salah satunya saham BRIS

Ada. Karena harga saham yang menjadi salah satu tujuan investasi dari SSB Kopindo Berjamaah akan mengikuti mekanisme pasar, nilai saham bersifat fluktuatif bisa naik dan turun sesuai kinerja dari perusahaan, saat ini saham BRIS

Bisa, Unit Kepemilikan SSB Kopindo Berjamaah bisa diredeem/dijual dengan syarat kontrak pengelolaan dana investasi Kopindo melalui PAM sudah berjalan minimal 3 tahun

Tidak, mengikuti NAB (Nilai Aktiva Bersih) saat dana dicairkan. Nilai NAB mencerminkan kinerja dari pengelolaan dana investasi SSB Kopindo oleh PAM, semakin baik kinerja nya maka akan semakin tinggi NAB nya (Jumlah unit x NAB).

Untuk bagi hasil akan diperhitungkan setiap tahun yang diambil selisih pergerakan NAB SSB Kopindo Berjamaah, yang juga berasal dari dividen yang dibagikan oleh perusahaan yang sahamnya dibeli oleh SSB Kopindo Berjamaah, salah satunya saham BRIS. Perhitungan akan dilakukan secara proposional mengikuti besarnya dana yang ditempatkan oleh anggota.

Untuk laporan pengembangan dana akan kami laporkan setiap bulan melalui aplikasi kopindo berjamaah.

Bagi hasil akan langsung di transfer ke rekening simpanan sukarela yang bersangkutan yang ada di Kopindo Berjamaah.

Anggota mengisi formulir pengajuan pencairan simpanan. Dana akan di transfer ke rekening Bank Anggota 3x24 jam setelah formulir pencairan diterima oleh Koperasi

PT PayTren Aset manajemen (PAM) bertindak sebagai Manajer Investasi Syariah yang ditunjuk oleh Koperasi Indonesia Berjamaah (Kopindo) untuk melakukan pengelolaan dana investasi Kopindo yang akan mengacu kepada Pedoman Pengelolaan Portofolio Efek untuk kepentingan nasabah secara individu berdasarkan POJK No. 21/POJK.04/2017
Kebijakan investasi KPD ini akan difokuskan ke dalam instrumen saham syariah yg ada di Indonesia, dan sementara ini akan fokus kepada saham perbankan syariah.
Saat ini salah satu target saham perbankan syariah yang akan diambil adalah saham BRIS (IPO)
PAM akan pantau dan kelola KPD SSB Kopindo Berjamaah ini secara terus menerus dg jangka waktu 5 tahun. Penambahan dana kelola pun bisa dilakukan bertahap oleh Kopindo kepada KPD yang kami kelola.
Pembelian saham perbankan lain dimungkinkan, karena kebijakan investasi KPD Kopindo ini dibuka utk instrumen pasar modal syariah (saham syariah, sukuk, money market syariah) tetapi akan difokuskan kepada sektor perbankan syariah.

Terjadi kesalahan dalam mengisi data di aplikasi. Saat mengisi data jangan ada spasi setelah penulisan data (nama, email, no. Telp, dll. Jangan ada tanda baca saat penulisan data di aplikasi. Atau sudah pernah terdaftar sebelumnya sebagai Anggota Kopindo Berjamaah.

Tidak perlu. Nanti akan mendapatkan email aktifasi. Gunakan user ID dan Password untuk login ke aplikasi Kopindo

Semua bisa dilihat di aplikasi dengan melakukan login menggunakan user name dan pasword

Silakan hubungi CS Kopindo, kemudian akan dilakukan reset password

Silakan dan diusahakan sebelum tanggal 30 April 2018

Please Roate Your Device